MOST POPULAR YOUTUBE Ini Video Luna Maya Basah-Basahan Terima Tantangan ALS Ice Bucket Challenge

    Author: Luna_Lovers Genre: »
    Rating

    Selasa, 2 September 2014 00:45 WIB | Jafar Sodiq Assegaf/JIBI/Solopos |



    Solopos.com, JAKARTA – Luna Maya akhirnya menerima tantangan ALS Ice Bucket Challenge dari  “mimin” Kaskus, Andrew Darwis. Rekaman video Luna Maya basah-basahan air es itu pun segera menjadi salah satu video terpopuler di Youtube.
    Akun KaskusNetwork mengunggah rekaman video Luna Maya di situs berbagi video, Youtube, Sabtu (23/8/2014). Sela satu pekan, Video itu pun menjadi salah satu yang terpopuler di Youtube, dengan 60.080viewers.
    Rekaman video berjudul Challenge Accepted!! Luna Maya itu berdurasi hanya 29 detik yang memperlihatkan Luna Maya mengguyur tubuhnya dengan air es. Mantan pacar Ariel “Noah” ini menerima tantangan itu dalam sebuah ruangan mirip kamar mandi.
    Luna sempat menyatakan bahwa tindakannya itu merupakan pembuktian bahwa dirinya prihatin dengan penyakit Amyotrophic lateral sclerosis (ALS). “Buat teman-teman di mana pun kalian berada, kalau kalian melihat ini, rekam sebanyak-banyaknya di Instagram. Aku akan mention kalian kembali,” katanya dalam rekaman video tersebut.

    Most Populer Ice Bucket Challenge on Youtube Indonesia: Luna Maya & Christiano Ronaldo 

    Pemain film Cinta Silver ini kemudian memberikan tantangan untuk kekasihnya bernama Reino Barack yang merupakan wakil presiden senior pengembangan usaha di Global Mediacom, sekaligus sebagai pencipta karakter Bima Satria Garuda.
    “Gue akan menantang Bima Satria Garuda, turun kalau berani. Jika kau berani, lakuin!Bismillahirrahmanirrahim,” kata Luna sambil berteriak kedinginan dalam video tersebut.
    Ice Bucket Challenge merupakan sebuah kampanye untuk penggalangan dana sebagai bentuk kepedulian terhadap penyakit ALS. Di Amerika Serikat jika orang yang ditantang tidak menjalankan tantangannya dalam waktu 24 jam, maka orang tersebut harus memberikan donasi senilai 100 dollar AS.


    ----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

    Aksi Ice Bucket Challenge Telah Kumpulkan Lebih dari Rp 1 Triliun

    Aksi Ice Bucket Challenge Telah Kumpulkan Lebih dari Rp 1 Triliun
    Aksi Ice Bucket Challenge Telah Kumpulkan Lebih dari Rp 1 Triliun
    iBerita.com — Aksi Ice Bucket Challenge Telah Kumpulkan Lebih dari Rp 1 Triliun. Beberawa waktu belakangan, aksi siram air es atau dikenal sebagai Ice Bucket Challenge memang populer di kalangan pesohor. Tidak hanya pesohor saja, sejumlah atlet dan pimpinan perusahaan raksasa juga ikut andil dalam aksi ini. Sehingga tidak mengherankan jika dana yang terkumpul dari aksi siram es ini pun luar biasa.
    Aksi siram es ini adalah bentuk kampanye sekaligus penggalangan dana untuk penelitian dan penanggulangan penyakit syarat ALS. Aksi ini dinilai berhasil. Hingga Jumat (29/8/2014) yang lalu, dana yang terkumpul sudah mencapai 100 juta US Dollar atau sekitar 1,17 trilyun rupiah.
    “Ucapan terimakasih tidak cukup untuk mengungkapkan apa yang kami rasakan saat ini,” ujar Presiden dan CEO ALS Barbara Newhouse seperti dilansir Time, Senin (1/9/2014).
    Jumlah dana yang terkumpul saat ini berasal dari sumbangan para penduduk dunia yang peduli terhadap keberadaan penyakit ALS ini. Per Juli 2014, dilaporkan sudah lebih dari tiga juta orang telah memberikan dana. Nilai uang  yang sangat fantastis dibandingkan perolehan tahun lalu yang hanya mencapai $2,8 juta.
    Ice Bucket Challenge diakui memang menjadi cara kampanye yang efektif untuk melakukan penggalangan dana. Selain itu, aksi ini dinilai berhasil lantaran keikutsertaan banyak publik figure dari berbagai belahan dunia, seperti selebriti, politisi, pesebakbola, hingga anak kecil melakukan hal ini.
    Kehebohan ice bucket Challenge ini juga terjadi di Indonesia. Tercatat sejumlah pesohor juga ikut serta, seperti Bambang Pamungkas, Irfan Bachdim, Daniel Mananta, Julia Perez, Luna Maya, dan sejumlah fashion bloger.
    Meski demikian, tidak diketahui awalnya siapa yang mencetuskan ide siram air es ini. Tetapi ternyata, ide penggalangan dana yang berawal dari Amerika Serikat ini akhirnya menyebar ke seluruh dunia. Aturan main tantangan mandi es disini adalah seseorang ditantang untuk melakukan mandi es satu ember yang direkam kemudian diunggah ke media sosial. Jika tidak mau melakukan tantangan ini dalam 24 jam harus memberikan donasi $100 untuk penelitian penyakit ALS. Kemudian, orang ini akan memberikan tantangan ke tiga orang lainnya diikuti aturan yang sama.

    ----------------------
    -----------------------------------------------------------------------------------------
    ---------------------------------------------------------------------------------------------------------------


    Tujuan ALSA bikin charity pake tantangan ice bucket challange berhasil bgtt ya..  photo luna-009.gif dalam wktu singkat, dana terkumpul dan sosialisasi ttg penyakit ALS jg nyampe ke seluruh dunia, seluruh kalangan krn all artist, politikus, ahli2 IT sampe olahragawan turun "kelapangan" untuk ALSA.  photo luna-001.gif

    Congrats ALSA, n STOP IBC  photo luna-007.gif. Saatnya lembaga2 sosial yg lain nyontek ALSA bikin something yg fun untuk ngumpulin dana tanpa harus "ngemis" ke org2 ternama untuk bantuin cari dana apalagi ngemis sendirian keliling dunia cari dana  photo luna-003.gif. Heiii... Internet itu keren bgtt, dunia dalam dunia, tak terbatas...paling2 efektif n guna bgtt kalo tepat gunainnya sih,, misalnya cara ALSA mencari dana dr dunia maya untuk dunia nyata. photo luna-001.gif


    eniweeiiiiiii.... isi kpala k Luns tuh Bima smua keknya, sampe2 lupa nyebutin 2 nama lainnya  photo luna-004.gif (udah mah smangat bgtt harusnya nyebutin 3 nama lagi untuk ikut IBC, malah cm satu nama doank.. photo luna-013.gif)


    Share ke twitter ^^

    TwitThis